Biografi David Beckham, Pesepakbola Legendaris

8 Likes comments off
biografi David Beckham

Biografi David Beckham selalu menarik perhatian pembaca karena Beckham bisa dikatakan sebagai pesepakbola legendaris. Walau sudah pensiun sebagai pemain sepak bola, Beckham masih menjadi presiden dan pemilik klub sepakbola. Lagipula kehidupan pribadinya juga selalu menarik perhatian semua penggemarnya yang berjumlah besar. 

Kharisma Luar Biasa

Biografi David Beckham tidak bisa dilepaskan dari kharismanya yang luar biasa. Ia selalu tersenyum hangat, melelehkan hati yang melihatnya. Ia juga selalu tampil modis. Entah seorang penggemar bola atau bukan, pasti ia mengagumi senyum Beckham bila melihatnya. Lihat saja saat Beckham mengunjungi Indonesia pada tahun 2011 dan 2018.

Dia sangat ramah dan berkharisma. Dalam sejumlah foto yang beredar Beckham bahkan terlihat akrab dengan anak-anak Indonesia termasuk Sri Pundati dari Semarang. Baru-baru ini Beckham mengucapkan Selamat Lebaran pada bangsa Indonesia dengan bahasa Indonesia. Seorang bintang besar berkharisma yang mau dekat dengan penggemarnya.

See also  Biografi Zinedine Zidane, si Penyerang Asal Perancis

Karier di Klub Eropa

Biografi David Beckham menunjukkan bahwa Beckham kecil kelahiran tahun 1975 selalu bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Sang ayah juga melatih klub kecil Ridgeway Rovers yang menjadi klub pertama Beckham. Kemenangan bersama klub kecil memberi Beckham kesempatan berlatih di Barcelona. Beckham muda membela Tottenham Hotspur dan Brimsdown Rovers. Beckham tidak menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan Manchester United, klub kesayangan keluarganya, saat berumur 14 tahun.

Sejumlah prestasi ditorehkan Beckham saat membela Manchester United. Beckham membuat gol dalam pertandingan penting Liga Champion, Premier League dan FA Cup. Perseteruan dengan pelatih MU Sir Alex Ferguson membuat Beckham dijual ke klub papan atas Spanyol Real Madrid pada tahun 2003.

Empat tahun kemudian Beckham sempat berpindah ke Amerika Serikat membela tim LA Galaxy sebelum kembali ke Eropa tahun 2013 dengan membela tim Paris Saint Germain. Selama membela empat klub dari empat negara berbeda itu Beckham memenangkan empat gelar liga. Saat membela klub Beckham mengemas 129 gol.

See also  Gosip Transfer Pemain Bola Terbaru 2021

Penampilan di Piala Dunia

Dalam tiga kali kesempatan mengikuti gelaran Piala Dunia yaitu pada tahun 1998, 2002 dan 2006, Beckham dua kali dinobatkan sebagai runner-up Pemain Dunia FIFA. Beckham sempat membuat gol dan memberi assist pada rekannya seperti Steven Gerrard ataupun Michael Owen.

Dia juga mewakili negara tempat kelahirannya Inggris membela Piala Eropa pada tahun 2000 dan 2004.  Selama membela tim Inggris Beckham membukukan 17 gol pada gelaran Piala Dunia. Menurut rekan-rekan satu timnya selain berbakat Beckham juga selalu bekerja keras. Penggemar senang melihat cara Beckham menendang bola yang menurut mereka indah.

Keluarga dan Masa Pensiun

Beckham menikah dengan penyanyi Victoria anggota Spice Girl pada tahun 1999 dan dikaruniai tiga putra dan satu putri. Setelah menikah Victoria lebih dikenal sebagai perancang busana. Biografi David Beckham mencatat sang pesepak bola pensiun sebagai pemain bola saat ia berusia 38 tahun pada tahun 2013 saat bergabung dengan Paris Saint Germain.

See also  Kiper Juventus Keturunan Indonesia, Ini Profilnya

Beckham termasuk pesepakbola dengan gaji tertinggi, namun pendapatannya di Paris Saint Germain didonasikan pada yayasan anak-anak di negara itu. Beckham pensiun diiringi pelukan anggota klubnya dan standing ovation panjang dari penggemar.

Kegiatan Setelah Pensiun

Biografi David Beckham mencatat Beckham aktif di dunia sosial terutama yang menyangkut kesejahteraan anak-anak. Beckham ditunjuk menjadi anggota UNICEF dengan perhatian utama pada pengembangan dunia olah raga. Selain itu, Beckham juga aktif dalam memerangi penyakit malaria. Beckham kini membuka sekolah pelatihan sepak bola di London dan Los Angeles yang bernama David Beckham Academy.

Demikianlah biografi David Beckham yang kini dekat dengan anak-anak termasuk yang ditunjukkannya pada kunjungannya ke Indonesia. Beckham masih menghasilkan banyak uang saat ini setelah pensiun, dari hasil endorsement. Tapi Beckham masih tidak meninggalkan sepakbola dengan memiliki akademi pelatihan sepak bola dan klub Inter Miami CF.

You might like

About the Author: Rui