Kiper Juventus Keturunan Indonesia, Ini Profilnya

2 Likes comments off
kiper juventus keturunan indonesia

Emil Mulyadi adalah kiper Juventus keturunan Indonesia dan berdarah Italia. Dia saat ini berposisi sebagai penjaga gawang di klubnya Sampdoria dengan status pinjaman dari Juventus. Emil lahir di Mataram, pada tanggal 18 Januari 1997 dari pasangan Edi Mulyadi dengan Antonella Audero. Sejak kecil, Emil tinggal di Indonesia bersama dengan kedua orangtuanya di Lombok. Namun, pada tahun 2008, saat berumur 11 tahun Emil berpindah domisili ke Italia dan mulai meniti jejak karir sepakbolanya disana.

Karir Emil Mulyadi Di Klub Professional

Emil mulai meniti karirnya bersama Juventus Allievi. Dia bergabung dengan tim Juventus muda U-11 dengan penampilan yang cukup gemilang. Karena penampilannya yang cukup professional, Emil diundang oleh Antonio untuk bergabung dengan tim utama dan dipercaya sebagai penjaga gawang Juventus U-19 di musim 2015 silam.

Setelah masuk tim utama, Emil mulai kehilangan karirnya ketika Juventus mulai mendatangkan Wojciech Szczesny, seorang kiper ternama dari klub Arsenal. Kehadirannya membuat Juventus meminjamkan Emil ke klub Venezia. Pada ajang Lega Pro Prima Divisione, Emil Mulyadi resmi menjadi pemain pinjaman yang berlaga di musim 2017 silam.

See also  Biodata Pemain Sepak Bola Internasional Yang Eksis

Juventus meminjamkan Emil untuk menjadi penjaga gawang Sampdoria 2018 silam. Emil sempat tampil dengan cukup bertalenta dengan menjaga serangan gawang Sampdoria dari pesepakbola ternama liga Eropa, Cristiano Ronaldo.

Selama berkarir di Juventus, Emil banyak mengambil ilmu dari para seniornya untuk menghadapi serangan striker. Hingga pada akhirnya, Juventus menjualnya dan Emil menjadi pemain tetap Sampdoria.

Perjalanan Karir di Liga Italia

Emil Mulyadi memulai perjalanannya bersama tim Juventus. Saat itu, Emil baru berusia 11 tahun. Dia diundang oleh Juventus untuk bergabung dengan timnya. Emil juga mengikuti perekrutan anggota klub serta rutin melakukan latihan sepakbola bersama dengan timnya.

Perjalanannya di Juventus semakin gemilang hingga Emil mulai memperkuat tim Juventus muda (U-17) dengan menjadi penjaga gawang terbaik Juventus. Selama dia menjabat sebagai kiper, Juventus hanya mendapat kebobolan gawang sebanyak lima kali dari sejumlah delapan pertandingan liga Eropa.

See also  Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 Indonesia

Ditengah perjalanannya dalam meniti karir di Italia, Emil sempat mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk bergabung dengan Tim Garuda. Namun, Emil menolak panggilan tersebut dan tetap melanjutkan karirnya di Italia.

Berkat kepiawaiannya dalam menjaga gawang yang cukup professional, Venezia mengundang Emil untuk bergabung dengan tim klubnya sebagai pemain pinjaman. Akhirnya, Emil menyanggupi dan berstatus sebagai pemain pinjaman klub Venezuela di musim 2017 – 2018 silam. Kini, Emil berpeluang untuk dapat menjadi bagian dari tim senior di liga Italia dan berharap untuk dapat dipercaya memperkuat tim skuad Gil Azzuri.

Tak hanya Venezia, Sampdoria juga menawarkan Emil untuk menjadi pemain pinjaman klubnya 2018 silam. Ditengah perjalanan karirnya, Juventus memutuskan untuk mengirim Emil Mulyadi untuk menjadi penjaga gawang Sampdoria dengan nilai jual sekitar 2 juta euro atau sejumlah kisaran Rp 344 Miliar.

See also  Cara Meningkatkan Stamina Pemain Bola yang Mudah

Setelah Juventus mendatangkan Buffon, Emil Mulyadi berusaha didatangkan kembali dari klub Sampdoria untuk dijadikan suksesor penjaga gawang selama masa terpuruknya di beberapa kalasemen. Akhirnya, Sampdoria berhasil mendatangkan kembali Emil Mulyadi untuk Juventus dengan nilai jual sebesar 15 juta euro untuk mempersiapkan liga pertandingan pada musim panas esok.

Pencapaian Pribadi Emil Mulyadi

Emil mendapat penghargaan, The Young Italy Talents of The Future sebagai penjaga gawang yang bertalenta dan cukup memukau. Saat menjadi kiper utama Sampdoria dalam pertandingan Seri A, dirinya hanya kebobolan empat kali, lebih sedikit dibandingkan saat bersama Juventus sebanyak lima kali.

Emil selalu menjadi starter dalam pertandingan Sampdoria dengan menaklukkan beberapa pertandingan yang berhasil dilakukannya dengan baik. Hingga membuatnya masuk ke Timnas U-22. Namun, hingga saat ini para fans serta supporternya berharap bahwa kiper Juventus keturunan Indonesia tersebut dapat kembali ke Indonesia.

You might like

About the Author: Rui