Pemain Bola Muslim Prancis, Siapa Saja?

11 Likes comments off
pemain bola muslim prancis

Mendengar kata sepak bola, pasti langsung terlintas di pikiran ada banyak pemain non muslim. Ya, memang benar tetapi juga terdapat sejumlah pesepak bola muslim seperti para pemain bola muslim Prancis. Negara yang terkenal dengan objek wisata Menara Eiffel ini menyimpan lumayan banyak pemain yang beragama Islam.

Bagi penggemar muslim wajib tahu siapa saja pesepak bola dari Perancis yang beragam Islam. Hal ini agar tidak sepenuhnya mengidolakan pemain non muslim, padahal pemain muslim juga tak kalah jago. Namun, jangan khawatir sulit mencari informasi sebab berikut ini sudah dirangkum 6 orang pesepak bola Prancis yang beragama Islam:

1. Paul Pogba

Pemain yang lahir di Lagny-sur-Marne pada 15 Maret 1993 ini sedang fokus memperkuat Manchester United. Faktor lingkungan membuat Pogba menjadi muslim yang taat dimana dia mulai mendalami Islam saat memasuki usia 20 tahun.

Tahun 2019 silam, Pogba bersama rekannya di Timnas Perancis bahkan sudah melaksanakan ibadah umroh. Libur musim panas dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa. Jadi, meskipun tampak sibuk dengan aktivitasnya bermain sepak bola tetap saja tidak membuatnya lupa beribadah.

See also  Cara Meningkatkan Stamina Pemain Bola yang Mudah

2. Moussa Sissoko

Pemain yang juga lahir  di Perancis tepatnya di Le Blanc-Mesnil, Paris  ini merupakan anggota timnas Perancis yang bertanding untuk tim Tottenham Hotspur. Hebatnya, Sissoko telah berhasil memperkuat Perancis sebanyak 62 laga dengan perolehan 2 gol. Selain itu, pesepak bola yang tidak lama lagi masuk usia 32 ini berasal dari imigran muslim asal Mali.

Selama ini Sissoko memang dikenal taat menjalankan perintah agama yang dianutnya. Salah satunya bisa dilihat langsung oleh penggemarnya saat mengucapkan ucapan selamat di hari besar umat Islam melalui akun media sosial miliknya. Selain itu, Sissoko bahkan pernah melakukan protes guna memperkuat Newcastle dari gerakan anti islam.

3. Kurt Zouma

Masih dengan pemain bola muslim Prancis, bernama Kurt Zouma yang berusia di atas 25 tahun ini sudah pernah berkunjung ke Ka’bah. Tentunya Zouma juga seorang pemain muslim yang taat seperti pemain muslim lainnya.

Pesepak bola yang berasal dari keluarga imigran asal Republik Afrika Tengah ini dikenal sebagai sosok yang selalu bersyukur. Tidak hanya di dalam lapangan, namun juga saat di luar lapangan tak pernah hilang rasa syukurnya. Selain itu, sebelum bertanding dia selalu memanjatkan doa dan perlindungan kepada Tuhan yang Maha Esa.

See also  Biografi David Beckham, Pesepakbola Legendaris

4. N’Golo Kante

N’Golo Kante juga pemain berkebangsaan Perancis yang lahir di Paris pada 29 Maret 1991. Dirinya berhasil membawa Leicester City untuk menyabet gelar Premier League tahun 2015 silam. Sejak saat itulah, nama pemain bola muslim Prancis ini mulai dikenal di kalangan pesepak bola.

Sama dengan pemain muslim lainnya, Kante juga merupakan seorang muslim yang taat. Saking taatnya, pemain yang sudah berhasil memperkuat Perancis di 44 laga ini tidak pernah mau bermain curang. Tidak hanya di lapangan, namun juga di kehidupan sehari-hari  dia menghindari hal yang tidak dibenarkan dalam ajaran Islam.

5. Karim Benzema

Memiliki nama lengkap Karim Mostafa Benzema, merupakan pesepak bola Perancis dari keturunan Aljazair. Hebatnya, pemain yang lahir pada 19 Desember 1987 ini tetap taat beribadah di tengah amanah yang diembannya untuk memperkuat Real Madrid di La Liga.

See also  Gosip Transfer Pemain Bola Terbaru 2021

Hal ini patut dicontoh oleh muslim yang lainnya agar tidak mengesampingkan ibadah hanya karena kesibukan dunia. Benzema juga selalu bersyukur setiap selesai bertanding, tidak pernah makan daging babi serta sangat menghindari alkohol.

6. Ousmane Dembele

Pesepak bola ini juga lahir di Perancis tepatnya di Verron Ture pada 15 Mei 1997 yang bergabung dalam tim Barcelona. Dembele juga seorang muslim yang mewarisi darah Mali dari sang ayah sedang ibunya berdarah Mauritania dan Senegal.

Sama seperti Karim Benzema, Dembele juga sangat menghindari alkohol dan daging babi. Bahkan jika ia ingin menikmati daging ayam pun, Dembele memilih daging yang dimasak sesuai ajaran Islam. Tidak hanya itu, di tahun 2018 ketika gelar Piala Dunia berhasil diraih negaranya, Dembele menunjukkan rasa syukur dengan membangun masjid.

Nah, itulah 6  orang pemain bola muslim Prancis diantara banyak pesepak bola muslim lainnya. Melihat dari kesibukan mereka di dunia sepak bola namun masih tetap menjunjung tinggi agamanya menjadi hal yang patut dicontoh. Informasi ini sangat penting diketahui agar tetap semangat beribadah meski sibuk dengan pekerjaan ataupun aktivitas lainnya.

You might like

About the Author: Rui